1.Buat layer dengan nama background sebagai background. Pilih background sesuai keinginan kita.
2.Buat layer baru sebagai tempat tombol, boleh dibuat dengan nama tombol. Tombol yang terdapat pada layer ini adalah tombol Play, tombol Stop, tombol Balance, tombol Volume, dan tombol Musik 1, tombol Musik2, tombol Musik 3.
•Action pada tombol play
    on (release) {
    mySound.start();}
•Action pada tombol stop
    on (release) {
    mySound.stop();}
•Action pada tombol balance(Layer Action /layer 4 pada knob-pan)
increment = 4;
level = 0;
//
panKnob.onPress = function() {
 if (Key.isDown(Key.getCode(18))) {
  autoPan = true;
 } else {
  autoPan = false;
  start = _root._xmouse;
  newStart = panKnob._rotation;
  dragging = true;
 }
};
panKnob.onRelease = function() {
 dragging = false;
};
panKnob.onReleaseOutside = function() {
 dragging = false;
};
//
this.onEnterFrame = function() {
 if (dragging) {
  pivot = (_root._xmouse-start)*2+newStart;
  panKnob._rotation = pivot;
  if (pivot<-135) {
   panKnob._rotation = -135;
  }
  if (pivot>135) {
   panKnob._rotation = 135;
  }
  level = Math.round(panKnob._rotation/1.35);
 } else {
  if (autoPan) {
   textInput.value.selectable = false;
   level += increment;
   if (level>99 || level<-99) {
    increment *= -1;
   }
  } else {
   textInput.value.selectable = true;
  }
  if (level>100) {
   level = 100;
  } else if (level<-100) {
   level = -100;
  } else if (level<=100 && level>=-100) {
   panKnob._rotation = level*1.35;
  }
 }
 _root.mySound.setPan(level);
};
•Action pada Volume (Layer Action /layer 4 pada tombol Fader-Gain
       top = vol._y;
       left = vol._x;
       right = vol._x;
       bottom = vol._y+100;
       level = 100;
       //
       vol.onPress = function() {
 startDrag("vol", false, left, top, right, bottom);
 dragging = true;
};
vol.onRelease = function() {
 stopDrag();
 dragging = false;
};
vol.onReleaseOutside = function() {
 dragging = false;
};
//
this.onEnterFrame = function() {
 if (dragging) {
  level = 100-(vol._y-top);
 } else {
  if (level>100) {
   level = 100;
  } else if (level<0) {
   level = 0;
  } else {
   vol._y = -level+100+top;
  }
 }
 
 _root.mySound.setVolume(level);
};
•Action pada tombol Musik 1
on (release) { mySound.attachSound("musik1");
mySound.stop();
mySound.start(0,1);
}
•Action pada tombol Musik 2
on (release) { mySound.attachSound("musik1");
mySound.stop();
mySound.start(0,1);
}
•Action pada tombol Musik 3
        on (release) { mySound.attachSound("musik1");
        mySound.stop();
        mySound.start(0,1);
        }
3.Layer action dimasukkan perintah sebagai berikut
mySound = new Sound();       
   
4.Test movie 
Fungsi masing-masing script
 mySound = new Sound();
berfungsi sebagai pemanggilan lagu yang ada di tombol musik  dan mencegah pendempetan pemutaran pada lagu.
on (release) { mySound.attachSound("musik1");
mySound.stop();
mySound.start(0,1)
 berfungsi  sebagai pemanggilan musik pada setiap tombol musik.
on (release) {
mySound.stop();}
 berfungsi untuk memberhentikan pemutaran lagu jika tombol stop ditekan.
on (release) {
mySound.start();}
 fungsinya untuk melanjutkan lagu yang terhenti denga menekan tombol play.
_root.mySound.setVolume(level);
 Fungsinya agar jika tombol volumenya digeser dapat memperlambat dan memperkeras suara lagu tersebut.
_root.mySound.setPan(level);
 Fungsinya adalah untuk meratakan suara kiri, kanan atau seimbang jika tombolnya di geser.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar